Ushuluddin, Adab & Dakwah | IAIN Pekalongan

  1. Menghasilkan sarjana Muslim di bidang ilmu komunikasi dan penyiaran Islam yang mampu berperan aktif dalam mewujudkan perubahan sosial yang berkeadilan.
  2. Mencetak penyiar muslim pada media radio, televisi dan media yang berbasis teknologi informasi  yang kritis akan perubahan zaman dan dinamika sosial kultural masyarakat .
  3. Menghasilkan penulis cerpen, novel, sinetron, naskah film, drama yang bertabat dan berkualitas sesuai dengan nilai-nilai islami.
  4. Menghasilkan entrepreneur dalam bidang komunikasi dan penyiaran yang profesional, berkualitas dan sesuai dengan kaidah-kaidah prinsip ajaran Islam.   
  5. Menghasilkan jurnalis muslim yang kredibel, berkualitas, kritis dan tanggap terhadap perubahan sosial di masyarakat serta sesuai dengan nilai-nilai islami.
  6. Menghasilkan human relation professional dalam bidangnya dan sesuai dengan landasan islami.
  7. Menghasilkan peneliti muslim yang memiliki kapabilitas riset di bidang ilmu komunikasi dan penyiaran Islam untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, berkualitas dan bermartabat.
  8. Menghasilkan aktivis Muslim yang mampu melakukan dakwah, penguatan dan pemberdayaan masyarakat secara partisipatif dan berkelanjutan menuju masyarakat islam yang rahmatan lil alamin.