Ushuluddin, Adab & Dakwah | IAIN Pekalongan

FUAD Adakan Workshop Minat dan Bakat Wujud Upaya Mendorong Prestasi Mahasiswa ke Kancah Nasional dan Internasional

E-mail Print PDF

FUAD Adakan Workshop Minat dan Bakat Wujud Upaya Mendorong Prestasi Mahasiswa ke Kancah Nasional dan Internasional
Pekalongan- Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk melejit dan berprestasi tidak hanya di ranah Nasional tetapi juga Internasional. Selama dua hari kegiatan workshop ini dilaksanakan baik virtual maupun luring. Peserta merupakan mahasiswa yang telah direkomendasikan dari masing-masing Jurusan. (6/10/2021)

IMG 20211011 110410

Pelaksanaan kegiatan workshop dilakukan via daring dan luring, tanggal 5 Oktober 2021 dilaksanakan dengan Luring dalam dua pemateri yang berbeda ialah Rizki Nuansa Hadyan S. Psi. M.M. (QQNuansa Consultant) dan Aji Cokro Dewanto, M. Psi. (Ketua Unit Bimbingan Konseling dan Karier Univesitas Pekalongan). FUAD tidak hanya mendatangkan pemateri handal dalam penggalian bakat dan penguatan minat mahasiswa, tetapi juga memfasilitasi informasi akademik ialah untuk studi lanjut ke luar negeri. Hari kedua FUAD memberikan informasi studi lanjut ke luar negeri dengan via bersama Naresy International Education Consultant (NIEC) International yang diisi oleh Wahyu Triana (Duta Museum DIY (Publik Speaker), Javas Afrizal (Unicaf Scholarship UK Consultant, NIEC Yogyakarta), dan Edy Purwanto (Awardee LPDP Consultant, NIEC Yogyakarta). Peserta yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan ini ialah 42 mahasiswa dari 6 prodi KPI, BPI, MD, TP, ILHA, dan IAT.
Mahasiswa sangat antusias dalam 2 hari kegiatan tersebut, bagaimana tidak? Meski kegiatan dilakukan secara daring dan luring tidak sedikitpun para peserta melkaukan izin untuk tidak mengikutinya. Sebagaimana Dekan FUAD Dr. Sam'ani, "ternyata kegiatan ini sangat luar biasa berguna bagi mahasiswa. Tidak hanya untuk memupuk bakat minat mahasiwa tetapi juga aktualisasi dalam bidang akademis maupun non akademis diperoleh. Ditambah lagi bahwa di hari kedua meski pelaksanaan dilakukan daring tidak menyurutkan dan mengendorkan antusias mahasiswa, hal ini bisa jadi karena memang informasi yang diperoleh berkaitan studi lanjut ke luar negeri yang ternyata tidak sulit bagi mahasiswa apalagi mahasiswa FUAD. Alhamdilillah, semoga ke depan akan banyak mahasiswa FUAD yang berkuliah keluar negeri baik karena prestasi akademik maupun non akademiknya, terlebih misal keduanya bisa dimiliki oleh mahasiwa".

IMG 20211011 110139

Muhandis Azzuhri (Koordinator Acara dan sekaligus WD III FUAD) menambahkan "Harapan kami setelah agenda ini dilakukan akan banyak mahasiswa yang mewarnai perlombaan baik di tingak Nasional maupun Internasional. Sebentar lagi juga ada Olimpiade Agama, Saind, dan Riset PTKI Se-Indonesia (OASE) semoga mahasiswa bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Sekaligus informasi menarik tentang studi lanjut ke luar negeri bagi mahasiswa FUAD, sepenuhnya Fakultas mendorong mahasiswa untuk bisa melanjutkan studinya hingga ke Luar Negeri"