Ushuluddin, Adab & Dakwah | IAIN Pekalongan

FUAD Lakasanakan FDG bersama Stakeholder dan User dalam Wujudkan SDM Handal

E-mail Print PDF

 

Pekalongan- Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Pekalongan undang stakeholder dan User dalam acara Forum Group Discussion. Bertempat di ruang meeting Azzura Lt. 2 Hotel Dafam Pekalongan di hadiri oleh lebih dari 30 peserta dari berbagai pihak, baik stakeholder dan User, dosen, dan tenaga kependidikan FUAD. Acara FGD terbagi dua sesi. Sesi I di isi oleh Dr. Khusnul Khotimah,M.Ag Dosen Fakultas Dakwah UIN Syaizu Purwokerto dari pukul 09.00 WIB usai acara pembukaan dan sesi II oleh Dr. Ilyas Supena, M.Ag Dekan Fakultas Dakwah UIN Walisongo Semarang pukul 13.00 wib hingga 16. 00 WIB. (28/032022).

Dengan tema Focus Group Discussion Stakeholder dan User  dengan tema Kontribusi Stakeholder dan User dalam Penguatan Akreditasi berbasis 9 Kriteria, acara tersebut dibuka tepat pukul 08.35 WIB oleh Dekan FUAD Dr. KH. Syam’ani Sya’roni, M. Ag. Harapan dialaksanakan FGD Stakeholder dan User agar kebutuhan masyarakat bisa terserao dengan baik. Sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. KH. Syam’ani Sya’roni, M. Ag., bahwa “Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Pekalongan merupakan lembaga pendidikan yang harus mampu memberikan pelayanan atas kebutuhan masyarakat. sinergitas antara masyarakat dengan fakultas musti didasari atas kebutuhan. Baik tenaga ahli kependidikan maupun tenaga profesional”.

Dua pemateri memantik peserta dari pihak stakeholder dan user dalam menyampaikan aspirasinya kepada fakultas. Sehingga fakultas akan melakukan evaluasi baik dari dari sisi kebutuhan akademik dan pelayanan, serta fasilitasnya. Suasana FGD berlangsung dengan baik, banyak peserta (stakeholder dan user) yang antusias dalam menyamapikan baik saran maupun kritiknya. Sebab pihak stakeholder dan user juga merasakan kebermanfaatan atas kerjsama antara fakultas dengan beberapa lembaga.

User menjelaskan bahwa “apa alumni dari FUAD banyak memberikan sumbangsih kepada lembaga-lembaga baik pemerintahan maupun swasta. Kebutuhan dan potensi SDM dari FUAD menyumbangsihkan banyak tenaga ahli yang profesional dan kreatif. Sehingga lembaga sangat terbantu dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang dihasilkan oleh FUAD. Kegiatan FGD Stakeholder dan User usai pukul 15.30 dan ditutup oleh Wakil Dekan III. Dalam sambutannya wakil dekan III mengucapkan terimakasih atas kedatanag dan kerjasamanya selama ini. Sebab tanpa stakeholder dan user fakultas tidak akan mampu memberikan pelayana  prima kepada masyarakat.