Ushuluddin, Adab & Dakwah | IAIN Pekalongan

VISI :

"Menjadi pusat pengembangan  Ilmu Alquran dan Tafsir berbasis riset dalam konteks keindonesiaan pada tahun 2025"

MISI :

  1. Menyelenggarakan program pendidikan jenjang sarjana dalam bidang ilmu Al Qur’an dan Tafsir yang aktual-kontekstual dan transformatif dengan basis akhlak mulia.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pengembangan studi Ilmu al-Qur’an dan studi Tafsir yang berpijak pada konteks keindonesiaan. 
  3. Mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan meneliti dalam bidang ilmu Al Qur’an dan Tafsir secara kreatif dan profesional baik penelitian kepustakaan maupun lapangan.
  4. Membimbing mahasiswa memiliki kepedulian terhadap persoalan-persoalan masyarakat Indonesia yang berkaitan dengan penerapan ilmu al-Qur’an dan tafsirnya.
  5. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berorientasi pada pengembangan studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di tingkat lokal dan nasional.

 

 

1.      Menyelenggarakan program pendidikan jenjang sarjana dalam bidang ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang aktual-kontekstual dan transformatif dengan basis akhlak mulia.

2.      Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada pengembangan studi Ilmu al-Qur’an dan studi Tafsir yang berpijak pada konteks keindonesiaan.

3.      Mengantarkan mahasiswa memiliki kemampuan meneliti dalam bidang ilmu al-Qur’an dan Tafsir secara kreatif dan profesional baik penelitian kepustakaan maupun lapangan.

4.      Membimbing mahasiswa memiliki kepedulian terhadap persoalan-persoalan masyarakat Indonesia yang berkaitan dengan penerapan ilmu al-Qur’an dan tafsirnya.

5.      Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berorientasi pada pengembangan studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir di tingkat lokal dan nasional.