Ushuluddin, Adab & Dakwah | IAIN Pekalongan

Sosialisasikan SKPI, FUAD Adakan Workshop Tentang Peran Spiritualitas dan Kewirausahaan di Era Masyarakat 5.0

E-mail Print PDF

Pekalongan (21/6) – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan selenggarakan pembekalan soft skill bagi calon wisudawan FUAD pada Senin, 13 Juni 2022 di Ruang Meeting Lt.2 Gedung FUAD Rowolaku, Kabupaten Pekalongan. Dengan tema “The Role of Spirituality and Entrepreneurship in Era Society 5.0”, workshop tersebut diadakan dengan tujuan menyosialisasikan kebijakan adanya Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang akan didapatkan oleh calon wisudawan.


Kegiatan tersebut diikuti oleh calon wisudawan semua jurusan yang ada di Fakutas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Terdapat enam jurusan di FUAD, yakni Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT), Ilmu Hadis (ILHA), Tasawuf dan Psikoterapi (TP), Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Manajemen Dakwah (MD). Sebanyak 143 calon wisudawan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah yang mengikuti kegiatan tersebut dibekali soft skill untuk menunjang bidang keilmuannya masing-masing.


Kegiatan workshop dihadiri oleh dua narasumber yaitu Sevta Arisyandi, S.Kep, CH, C.Ht, CP.NNLP CI IBH (founder klinik Hypnotherapy Pekalongan) dan Nurrochman Assayidi, S.Ag, M.Pd.I (Pimpinan Homemade dan Madrasah Bisnis Abdurrahman bin Auf Batang). Ilmu yang diperoleh dari narasumber melalui workshop tersebut diharapkan dapat dijadikan jalan bagi calon wisudawan maupun mahasiswa yang masih aktif kuliah untuk mengembangkan soft skill di luar bidang keilmuan yang dipelajari di jurusan masing-masing. Keterampilan dan prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa atau calon wisudawan akan dituliskan dalam Surat Keterangan Pendampin Ijazah (SKPI) yang didapatkan bersama dengan Ijazah mahasiswa atau calon wisudawan. (Tsalisa)